diposkan pada : 20-08-2016 07:42:43 MANFAAT LES PRIVAT BINTARO | PONDOK AREN

MANFAAT LES PRIVAT BINTARO | PONDOK AREN

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kemampuan anak memahami pelajaran di sekolahnya, antara lain cara mengajar gurunya di sekolah yang kurang dipahami atau tidak disukai sang anak. Atau, kondisi belajar yang kurang kondusif, misalnya ruang kelas terlalu ramai dan berisik sehingga menganggu konsentrasi belajarnya. Maka, selain belajar di sekolah, anak perlu mengulang pelajarannya di luar sekolah. Sayangnya, tak sedikit orang tua yang kesulitan mendampingi anaknya belajar di rumah karena kesibukannya, atau pelajaran sang anak belum tentu dipahami orang tuanya.

Melihat anak sukses dalam studynya merupakan impian dari setiap orang tua didunia ini tidak terkecuali di Indonesia. Oleh karena itu orang tua sekarang sudah semakin sadar bahwa penting sekali mengikutsertakan ke sebuah bimbingan belajar. Bimbingan belajar dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi belajar anak. Salah satu bentuk bimbingan belajar yang memiliki banyak kelebihan adalah dengan les privat. Dengan les privat anak akan mendapatkan bimbingan belajar secara pribadi.

Berikut beberapa manfaat bagi anak yang mengikuti bimbingan belajar secara privat:

  1. Meningkatkan Kemampuan Akademik

Bimbingan belajar dapat membantu meningkatkan kemampuan akademik anak dalam mengikuti pelajaran di sekolah. Les privat menyediakan waktu belajar tambahan bagi anak selain waktu belajar di sekolah.

2. Lebih Fokus

Dengan les privat, guru les dapat memberikan fokus pengajaran pada pelajaran dan topik tertentu yang lebih urgen misalnya saat akan ulangan matematika, saat ada PR, dan memberikan penekanan pada topik pelajaran yang sulit dikuasai anak.

3. Waktu Belajar Fleksibel

Dengan mengikuti bimbingan belajar secara privat, anak dapat menyesuaikan jadwal belajar

dengan waktu yang tersedia.

4. Mudah Dipantau Orangtua

Bimbingan belajar dengan les privat membuat orangtua lebih mudah memonitor aktivitas belajar anak. Orangtua juga dapat berkonsultasi setiap saat dengan guru les untuk memantau perkembangan kemampuan akademik anak.

5. Pendekatan yang Lebih Personal

Guru les umumnya dapat segera mengetahui kelebihan dan kekurangan siswa yang dididiknya. Hal ini kan membantu guru les menentukan metoda terbaik untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan akademik anak.

6. Anak Lebih Berkonsentrasi

Les privat menggunakan fasilitas belajar sendiri yang lebih nyaman, dan anak selalu ditemani oleh guru les sehingga anak akan lebih mudah berkonsentrasi dalam belajar.

7. Membantu Orang tua yang Sibuk

Bimbingan belajar dengan les privat sangat membantu orangtua yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk menemani atau memberikan bimbingan kepada anak saat belajar.

Pada umumnya prestasi belajar anak akan meningkat dengan adanya perhatian orang tua. Bentuk perhatian orang tua tidak hanya dari segi makanan untuk asupan gizi yang diperlukan anak, atau dengan memperhatikan keperluan belajarnya atau memantau waktu belajarnya, sebenarnya ada yang lebih penting lagi dan ini nyaris tak terperhatikan orang tua yaitu pemahaman dari yang dipelajarinya. 

MANFAAT LES PRIVAT BINTARO | PONDOK AREN

Artikel lainnya »