diposkan pada : 12-11-2020 10:31:55 Les Privat SD SMP SMA Jakarta Selatan Bintaro

Guru Les Privat

Les privat menyediakan bahan belajar dirumah serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar siswa dengan pemebelajaran disekolah. Les privat hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh siswa  atau siswi disekolah dan guru seperti :

  • Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),
  • Sekolah Dasar (SD),
  • Sekolah Menengah Pertama (SMP),
  • Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat.Les Privat SD SMP SMA Jakarta Selatan Bintaro

Dengan menggunakan  les privat, kita dapat belajar di mana saja, kapan saja dengan guru yang kami siapkan. Seluruh pembelajaran yang ada di Rumah Belajar dapat di pelajari oleh siswa.Rasanya tahun ajaran baru belum dimulai ya, Pahamifren. Tapi, karena pandemi COVID-19 belum berakhir, Anda terpaksa tetap harus melakukan kegiatan belajar di rumah.

Pasti kalian mulai bosan dan sangat merindukan sekolah kan? 

Diakui, kegiatan belajar di kelas bersama teman jauh lebih menyenangkan dan mengasyikkan dibandingkan belajar sendirian di rumah. Namun, ternyata belajar di rumah memiliki beberapa kelebihan dibanding belajar di sekolah, lho. Mau tahu apa saja sih keuntungan belajar di rumah?

Yuk kita bahas bersama les privat dirumah!

Lebih mudah untuk memahami materi pelajaran meski belajar di sekolah bersama teman sekelas itu menyenangkan, namun seringkali perhatian kita saat belajar sangat rentan teralihkan. Entah itu karena komentar teman-teman kita ketika guru kita sedang menjelaskan materi pelajaran di depan kelas atau karena kita tergoda untuk mengobrol dengan teman sekelas daripada mendengarkan penjelasan guru kita. 

Bahkan, ada sebagian dari kita yang tertidur di kelas. Nah, gangguan seperti ini seringkali membuat kita tidak fokus dalam belajar dan kesulitan memahami materi pelajaran yang sedang dibahas guru kita di kelas. Sedangkan jika kita belajar di rumah, gangguan yang biasa terjadi di kelas bisa diminimalisir. Selain bisa lebih fokus mendengarkan penjelasan guru kita, kita bisa menyimpan semua materi pelajaran yang sudah dibagikan oleh guru kita secara online di laptop atau handphone kita. 

Dengan demikian, kita dapat membuka semua file materi pelajaran dan mempelajarinya kapan pun kita mau, jika kita lupa atau tidak memahami materi pelajaran tertentu. Hasilnya, kami lebih mudah memahami semua materi pelajaran yang telah dibagikan oleh guru kami.

Bebas Menentukan Situasi Pembelajaran

Berbeda dengan belajar di kelas, saat kita belajar di rumah, kita bisa menentukan situasi belajar yang nyaman dan cocok untuk diri kita sendiri. Jika kamu termasuk tipe orang yang suka belajar sambil mendengarkan musik untuk meningkatkan mood belajar, kamu bisa banget melakukannya sambil belajar di rumah. Selain itu, lingkungan belajar juga dapat diubah di rumah. Misalnya, saat membutuhkan konsentrasi lebih, Anda bisa belajar di kamar dengan menciptakan suasana yang tenang.

 

Belajar Les Matematika

Namun jika merasa bosan belajar di kamar, kamu bisa mencoba belajar di teras rumah. Selain bisa menghirup udara pagi yang segar dan melihat langit pagi yang cerah, Anda juga bisa menikmati suasana halaman rumah - apalagi jika Anda memiliki berbagai macam tanaman hias di pekarangan rumah Anda. Jadi jika mata lelah menatap layar laptop atau ponsel, kamu bisa istirahat sejenak sambil menikmati suasana teras dan halaman rumah. Dengan demikian, kegiatan belajar Anda menjadi lebih menyenangkan dan Anda akan lebih semangat belajar.


Latih Percaya Diri Les Privat SBMPTN Jakarta

Ketika kita belajar di kelas dan kita merasa masih kurang memahami materi pelajaran yang sedang dijelaskan oleh guru kita, kita seringkali malu untuk bertanya atau berkonsultasi dengan guru kita. Nah, dengan belajar melalui sistem pembelajaran online di rumah, kita bisa melatih rasa percaya diri kita, Pahamifren! Jika Anda masih malu bertanya kepada guru Anda melalui fitur konferensi video, Anda dapat melakukannya melalui fitur pesan teks di aplikasi yang digunakan selama proses pembelajaran.

Les Privat Merumuskan Soal

Selain bisa melatih rasa percaya diri dengan bertanya melalui fitur pesan teks, sebenarnya Anda sedang berlatih merumuskan soal dalam kalimat yang terstruktur rapi dan efisien. Nah, jika Anda sudah terbiasa bertanya dengan fitur pesan, maka Anda bisa menambah rasa percaya diri dengan bertanya langsung melalui fitur video conference. Dengan begini, Anda bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Jadi Anda bisa melatih kepercayaan diri Anda dalam menulis, serta dalam berbicara di depan guru dan teman Anda. Sangat menguntungkan bukan?

Mempraktikkan Disiplin Diri

Belajar di rumah bagus banget ya. Selain bisa bangun lebih siang dari biasanya karena tidak perlu repot ke sekolah, kita juga bisa mengatur waktu belajar kita sendiri karena tidak diawasi langsung oleh guru kita. Tapi, jangan sampai semua kebiasaan baru yang menyenangkan ini membuat kita terlena dan malas, ya. Dengan belajar di rumah, kita harus bisa melatih disiplin diri.

Menentukan waktu untuk Les privat

Kita harus dapat menentukan dan memisahkan waktu belajar kita dari waktu bermain dan waktu senggang kita. Jangan sampai waktunya kita belajar dan mengerjakan tugas dari guru kita, kita malah tidak fokus belajar atau malas mengerjakan tugas karena kita sibuk main game, atau sms dengan teman kita, atau mendengarkan musik. , atau menonton video di Youtube atau aplikasi penyedia film streaming. Tidak.


Dapat Beradaptasi dengan Teknologi pembelajaran Les Privat

Nah, untuk yang satu ini rasanya kita harus belajar dari rumah ya, Pahamifren. Usahakan jika pandemi COVID-19 tidak ada, mungkin kita tidak akan pernah mencoba dan mengenal berbagai aplikasi yang bisa digunakan saat proses belajar mengajar dilakukan secara online. Kami juga semakin aktif menggunakan teknologi internet untuk mencari bahan referensi materi pelajaran dan tugas dari guru kami - baik dalam bentuk teks maupun video.

Mendorong Pembelajaran dari Guru Les

Selain beradaptasi dengan teknologi yang ada, kami juga mendorong percepatan perkembangan teknologi yang kami gunakan. Para penyedia aplikasi pembelajaran online juga terus berupaya untuk terus mengembangkan teknologinya, agar kita semua dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan lebih nyaman dan efisien.

Nah itulah beberapa keuntungan belajar di rumah dengan guru les privat yang tidak bisa kamu dapatkan selama belajar di sekolah. Tahan sampai ketinggalan sekolah, karena setelah pandemi usai, kamu bisa kembali melakukan semua kegiatan sekolah yang bisa kamu lakukan sebelumnya. Untuk saat ini, nikmati dan manfaatkan belajar di rumah. Apalagi tidak semua siswa mendapatkan keistimewaan seperti kamu yang bisa belajar online di rumah karena terkendala tidak memiliki laptop atau handphone serta tidak memiliki kuota yang memadai.

Hubungi Kami

Sales ㅤㅤㅤㅤ 

Office 

Jl. Ir. H. Juanda No. 63 D 004 / 008 Pisangan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia 

Artikel lainnya »