diposkan pada : 02-12-2020 17:32:19 3 Minat matematika melalui Guru Les Privat Ciledug

3 Minat matematika melalui Guru Les Privat Ciledug

Pengajaran konvensional yang dipimpin Guru Les Privat Ciledug di sebagian besar ruang kelas matematika dasar di Tangerang Selatan Di bawah instruksi seperti itu, guru dapat menjaga semua siswa. Banyak siswa kemudian mungkin terus tertinggal di belakang standar pencapaian matematika dan kehilangan minat mereka pada matematika; mereka akhirnya menyerah untuk belajar matematika.

 

Faktanya, siswa di Tangerang Selatan umumnya memiliki minat yang lebih rendah untuk belajar matematika dibandingkan dengan banyak daerah lain. Dengan demikian, bagaimana meningkatkan prestasi dan minat matematika siswa merupakan dua masalah utama, terutama bagi siswa yang berprestasi rendah. Makalah ini menjelaskan bagaimana kami merancang lingkungan belajar berbasis permainan, dengan  Guru Les Privat Ciledug, dengan memasukkan mekanisme permainan manajemen konstruksi ke dalam peta pengetahuan dari kurikulum matematika dasar. 

 

Ekperimen Guru Les Privat Ciledug

Kami juga melaporkan percobaan yang dilakukan dengan 215 siswa SD selama 2 tahun, dari kelas 2 sampai kelas 3. Dalam percobaan ini, selain instruksi yang dipimpin  Guru Les Privat Ciledug, siswa diarahkan untuk belajar peningkatan prestasi belajar matematika siswa, terutama pada soal berhitung dan soal kata. Selain itu, prestasi siswa berprestasi rendah di sekolah eksperimen mengungguli siswa berprestasi rendah di sekolah kontrol (kelompok kontrol di sekolah lain) dalam masalah kata.

 

Penalaran Logis  Guru Les Privat Ciledug

Bahkan,baik siswa berprestasi rendah dan siswa berprestasi tinggi di sekolah eksperimen mempertahankan tingkat minat yang agak tinggi dalam matematika dan dalam sistem. Matematika telah dianggap sebagai mata pelajaran yang fundamental karena aritmatika dan penalaran logis merupakan dasar dari ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk alasan ini, otoritas pendidikan menekankan kemahiran siswa dalam keterampilan komputasi dan pemecahan masalah.

Baru-baru ini, hasil Program for International Student Assessment (PISA) dan Trends in Mathematics and Science Study (TIMSS) 2015 mengungkapkan tantangan bagi Tangerang Selatan. Meskipun siswa Tangerang Selatan memiliki kinerja rata-rata yang lebih tinggi dalam literasi matematika dibandingkan dengan siswa lain, persentase siswa yang berprestasi rendah di Tangerang Selatan masih signifikan.

 

Kemampuan  Guru Les Privat Ciledug

Selain itu, sebagian besar siswa menunjukkan tingkat minat dan kepercayaan diri yang rendah dalam belajar matematika. Keberadaan persentase yang signifikan dari siswa yang berprestasi rendah mungkin karena pengajaran yang dipimpin oleh guru, yang masih mendominasi ruang kelas matematika di sebagian besar negara Asia.

 

Perlu dicatat bahwa siswa di setiap kelas memiliki kemampuan yang berbeda dan karenanya menunjukkan prestasi yang berbeda. Sayangnya, dalam instruksi yang dipimpin  Guru Les Privat Ciledug, semua siswa diminta untuk belajar dari guru dengan cara yang sama dengan kecepatan yang sama. Siswa yang berprestasi rendah, tanpa waktu yang cukup, terpaksa menerima ilmu secara pasif.  Menunjukkan bahwa sangat penting bagi siswa yang berprestasi rendah untuk memiliki lebih banyak kesempatan untuk belajar matematika dengan kecepatan mereka sendiri. 

Para peneliti menyarankan satu-ke-satu teknologi di mana setiap siswa dilengkapi dengan perangkat untuk belajar di sekolah atau di rumah dengan lancar. Selain itu, mereka dapat menerima umpan balik langsung dari  Guru Les Privat Ciledug, yang mendukung pembelajaran individual mereka secara aktif dan produktif. Dengan demikian, hal ini dapat memberikan lebih banyak kesempatan untuk membantu siswa berprestasi rendah meningkatkan prestasi mereka.

Artikel lainnya »