diposkan pada : 11-12-2020 21:44:19 4 Strategi Guru Les Privat Pakulonan Keajaiban Matematika

4 Strategi Guru Les Privat Pakulonan Keajaiban Matematika

Perkalian adalah hal yang menakjubkan, kecuali jika Anda adalah anak yang hanya melewati baris pertama soal pada tes waktu Anda sementara teman sekelas Anda menyelesaikan seluruh lembar. Di Guru Les Privat Pakulonan, anak ini adalah Andrew. Saya tahu dia sedang belajar, tetapi itu tidak terlihat dalam tes waktunya. Saya bingung, mencari jawaban, dan ingin Andrew berhasil. Saat saya mencari penelitian, saya menemukan sesuatu yang mengejutkan. Saya belum mengajar perkalian. Saya telah mengujinya. Itulah yang saya lakukan untuk membuat perkalian bermakna di kelas saya.

 

Entah bagaimana dalam sistem pendidikan Indonesia, tes waktu telah menjadi metode pengajaran yang sangat favorit untuk fakta perkalian. Beginilah cara saya mempelajarinya dan saya tidak akan terkejut jika Anda mempelajarinya dengan cara ini juga. Sayangnya, UJI-waktu adalah penilaian, bukan strategi pengajaran dan sering kali lebih merugikan dari pada menguntungkan. Kunci untuk Guru Les Privat Pakulonan memperkenalkan siswa pada perkalian yang bermakna adalah dengan berlatih melalui pengalaman.

 

Temukan keajaiban dalam perkalian yang bermakna dengan mengikuti 4 langkah ini:

  1. Buat skenario yang bermakna
  2. Biarkan siswa Anda bergulat dengannya
  3. Lakukan diskusi
  4. Perkenalkan strategi "kelompok"

Pikirkan contoh-contoh dalam hidup Anda ketika Anda membutuhkan perkalian. Biasanya kita membutuhkan perkalian ketika kita sedang mempertimbangkan kelompok item. Misalnya, jika Anda memiliki tiga iPad di ruang kelas Anda, seorang Guru Les Privat Pakulonan di tim Anda memiliki tiga iPad di kelasnya, dan guru lain di tim Anda memiliki tiga, berapa banyak iPad yang Anda miliki? (Dengan asumsi Anda berada di tim pengajar yang ramah dan mereka setuju untuk berbagi).

 

Bagaimana pendapat Anda tentang skenario ini? Apakah Anda menambahkan 3 + 3+ 3? Apakah Anda mengalikan 3 X 3? Apakah Anda melewatkan hitungan 3, 6, 9? Apakah Anda memvisualisasikan iPad di setiap ruangan dan menghitung 9? Ada banyak cara untuk menemukan solusi yang tepat. Mengajar siswa untuk mengalikan berarti mengarahkan mereka pada strategi perkalian 3 x 3 , karena dalam banyak kasus itu adalah yang paling efisien. Ini jauh berbeda dengan memulai meminta siswa menghafal fakta perkalian mereka karena, "mereka akan membutuhkannya di kelas empat."

 

Buat Skenario Berarti

Langkah pertama Guru Les Privat Pakulonan untuk memperkenalkan siswa pada perkalian adalah memberi mereka skenario yang bermakna (seperti iPad). Ketika kita mengalikan kita hanya melihat pada “kelompok” item dalam jumlah yang berbeda. Skenario tidak terbatas. Berikut ini contohnya: Musim kemarau Kole, dan Liv berjalan-jalan di alam untuk mengumpulkan dedaunan yang menarik. Ketika mereka kembali ke rumah Jill, mereka membuang tas mereka dan membandingkan temuan mereka. Jill menemukan bahwa dia memiliki 5 cuti merah. Kole memandangnya dan juga memiliki 5 daun merah. Saat Liv melihat daunnya, dia juga punya 5. Mereka memutuskan ini karena mereka telah mengunjungi area yang sama dan mendapatkan jenis daun yang serupa. Berapa banyak daun baca yang mereka kumpulkan?

 

Biarkan Siswa Bergulat Dengan Skenario Tersebut

Beberapa siswa akan segera mendapatkan jawabannya dan beberapa akan membutuhkan waktu sebentar untuk berpikir. Ini akan tergantung pada strategi Guru Les Privat Pakulonan yang mereka pilih untuk menyelesaikan masalah. Beri siswa waktu sejenak untuk berpikir. Kemudian dorong mereka untuk memikirkan tentang strategi yang mereka gunakan untuk mendapatkan jawaban mereka. Setelah menunggu waktu yang cukup, berikan siswa jawaban yang benar. Ini menghilangkan tekanan dari mereka yang memilih untuk berbagi. Mereka tidak bisa mendapatkan jawaban yang salah dan diskusi bisa lebih mudah berpusat pada strategi daripada mencari jawaban.

 

Lakukan Diskusi

Pada titik ini, mintalah siswa untuk berpaling kepada pasangan dan berbagi strategi mereka. Jika ini adalah pertama kalinya Anda mencobanya, bersiaplah bagi siswa untuk melakukan percakapan yang sangat singkat atau gunakan waktu ini untuk membicarakan segala hal kecuali strategi mereka. Selama Anda memantau langkah berbagi ini, itu membuat setiap siswa bertanggung jawab untuk berpikir dan mulai berbicara tentang matematika. 

 

Setelah siswa berbagi dengan mitra, saya bertanya, “Siapa yang memiliki strategi Guru Les Privat Pakulonan, atau strategi yang dibagikan oleh mitra mereka, yang ingin mereka bagikan dengan kelas?” Ini memberi mereka yang tidak bisa mengungkapkan strategi (atau tidak memikirkannya) kesempatan untuk berbagi dengan mereka yang membuat strategi hebat itu sendiri. 

 

Sewaktu siswa berbagi strategi catatlah mereka di papan tulis dan bersukacitalah…"Oh, jadi maksudmu kau menambahkan daun Jill, untuk izin Kole, ke daun Liv untuk mendapatkan 15 daun? Itu akan bekerja! Akankah terlihat seperti ini? 5 + 5 + 5. ” Akui semua strategi yang berhasil dan tanyakan / diskusikan strategi yang tidak berhasil.

 

Perkenalkan Strategi "Kelompok"

Anda pasti memiliki seorang siswa yang berkata, "Saya melihat bahwa ada tiga 5 dan saya menjumlahkannya." Ini adalah tiket Anda untuk mengajarkan strategi Guru Les Privat Pakulonan "kelompok"! Untuk ini Anda menjawab, “Oh. Jadi Anda melihat ada 3 kelompok dari 5? Apa yang Anda lakukan dengan kelompok-kelompok itu? ” Pada tahap ini, siswa biasanya mengemukakan bahwa Anda dapat menjumlahkan semua 5 atau Anda dapat melewati hitungan 5. Hore! Pada titik ini Anda bisa memperkenalkan notasi. Saya akan menulis baris-baris ini di papan tulis.

3 X 5

3 "kelompok" 5

Saya memberi tahu siswa saya bahwa "x" adalah singkatan dari "kelompok dari." Matematikawan menggunakan notasi ini karena ini adalah yang paling efisien (cara tercepat dan paling akurat) untuk menulis "3 kelompok 5." Kemudian kami semua menulis 3 X 5 = 15. Saya biasanya kemudian bertanya, jadi apa yang akan terjadi jika saya hanya memiliki 2 grup yang terdiri dari 5? Kami membahas dan berakhir dengan notasi 2 X 5 = 10.

 

Dari sini pembahasan dapat berputar kembali ke langkah 1 dari proses pengantar ini. Siswa membutuhkan banyak, banyak, banyak kesempatan untuk bekerja melalui skenario seperti ini, untuk memikirkan strategi mereka, dan untuk menghasilkan notasi yang efisien . Cara terbaik Guru Les Privat Pakulonan untuk mempraktikkan ini adalah dengan melakukan multiplikasi hari mania (atau minggu). Lihat entri blog kami berikutnya untuk mengetahui detail tentang aktivitas perkalian yang bermakna ini.

Artikel lainnya »