diposkan pada : 19-12-2020 15:03:46 3 Tips Buat Matematika Menarik Guru Les Privat Bambu Apus

3 Tips Buat Matematika Menarik Guru Les Privat Bambu Apus

Saat tumbuh dewasa, saya benci matematika. Saya tidak "pandai dalam hal itu." Saya menderita selama matematika sekolah menengah dan di perguruan tinggi, saya mengambil kelas minimum yang diperlukan. Kemudian saya menjadi seorang Guru Les Privat Bambu Apus. Begitu saya mulai mengajar matematika, saya menemukan masalah saya. Saya telah diajarkan bagaimana memecahkan persamaan, tetapi tidak pernah bagaimana matematika berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Lebih buruk lagi, saya tidak ingat pernah diperlihatkan bagaimana matematika bisa menyenangkan!

 

Bagi Anda dengan anak-anak yang kesulitan matematika atau mereka yang ingin melengkapi kurikulum mereka di rumah, berikut adalah beberapa ide: Untuk anak kecil: Untuk membantu konsep geometri, Guru Les Privat Bambu Apus ajak anak Anda berburu bentuk di sekitar rumah Anda. Tanyakan kepada mereka tentang bentuk saat makan siang. Misalnya, tunjukkan bahwa sandwich mereka berbentuk persegi, tetapi itu dapat dipotong menjadi dua untuk membuat dua persegi panjang atau dua segitiga.

 

Untuk anak yang lebih besar: Beri tahu anak Anda bahwa mereka memiliki $ 10 untuk dibelanjakan di toko. Mereka harus mencari tahu apa yang ingin mereka beli, tetapi pertama-tama, mereka harus memikirkan apakah mereka memiliki jumlah uang yang tepat untuk itu. Selain mesin kasir dan komputer, mereka dapat memperkirakan apa yang mampu mereka beli dan menghitung apakah mereka harus mendapatkan uang kembalian. Untuk siswa yang lebih tua, Anda dapat membuat ini lebih menantang dengan meminta mereka menambahkan pajak penjualan.

 

Kegiatan tersebut dapat dilakukan secara langsung atau online. Atau mereka dapat melakukan perjalanan belanja pura-pura semudah dengan iklan dari koran Minggu. Untuk segala usia: Memasak benar-benar salah satu cara termudah untuk membuat matematika menyenangkan. Untuk anak TK, menghitung telur atau bahan makanan adalah awal yang baik. Untuk anak yang lebih besar, membicarakan pecahan itu sempurna.

 

Misalnya berapa 1⁄2 cangkir dalam satu cangkir susu? Apakah 1⁄2 cangkir minyak lebih atau kurang dari 1⁄4 cangkir? Matematika di rumah tidak harus berarti waktu yang disediakan untuk belajar atau latihan perkalian. Tentu itu perlu, tetapi bagi banyak anak, ini membosankan. Dengan menunjukkan hal-hal secara sepintas, Anda mungkin menemukan sesuatu yang melekat di kepala siswa Anda untuk membantu mereka. Permainan perkalian interaktif adalah salah satu cara untuk membuat matematika lebih seru bagi anak-anak bersama Guru Les Privat Bambu Apus.

 

Tips Sederhana Memilih Pemainan Dalam Pembelajaran

Salah satu imbalan paling menyenangkan dari menjadi orang tua adalah melihat anak Anda tumbuh dan belajar — dan mainan bisa menjadi bagian yang menarik dari perjalanan bersama Guru Les Privat Bambu Apus. Lebih baik lagi, mainan yang dipilih dengan cermat sebenarnya dapat meningkatkan keterampilan yang penting bagi perkembangan si kecil — di bidang-bidang seperti pemikiran kreatif, bahasa dan melek huruf, matematika awal, pemecahan masalah, dan pertumbuhan sosial-emosional. Selain itu, beberapa studi penelitian telah menunjukkan bahwa mainan interaktif dan langsung dapat meningkatkan keterampilan kognitif yang membantu berkontribusi pada kesuksesan di sekolah.

 

Namun, dengan banyaknya pilihan yang tersedia, Anda mungkin bertanya-tanya, “ Jenis mainan apa yang terbaik untuk mendukung perkembangan anak saya dengan Guru Les Privat Bambu Apus tapi masih cukup menarik untuk menjadi favorit nyata?” Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu menjadi ahli untuk menemukan jawaban atas pertanyaan ini. Berikut beberapa tips sederhana yang perlu dipertimbangkan saat Anda memilih mainan untuk anak Anda:

 

Mainan Sesuai Minat

Guru Les Privat Bambu Apus pilih mainan yang sesuai dengan minat dan kemampuan anak Anda. Sebelum mainan dapat berkontribusi pada perkembangan anak Anda, dia harus tertarik untuk memainkannya. Jika anak Anda menyukai dinosaurus, carilah permainan dan mainan yang berfokus pada konsep prasejarah. Atau jika anak prasekolah Anda suka membangun, pikirkan tentang menggabungkan satu set blok alfabet untuk mendorong pengenalan huruf dan suara. Juga, perhatikan usia anak Anda saat memilih mainan yang tepat. Mainan harus cukup menantang untuk menjadi menyenangkan, tetapi tidak terlalu sulit sehingga akan membuat anak Anda cukup frustasi untuk berhenti bermain dengannya.

 

Mainan Terbuka

Carilah mainan yang ujungnya terbuka dan bisa digunakan dengan berbagai cara dengan Guru Les Privat Bambu Apus. Mainan terbuka seperti blok, pembangun, batu bata bangunan dan seni dan bahan kerajinan sering membeli besar karena mereka dapat digunakan berulang lagi- dan dengan cara yang berbeda. Dalam arti yang sangat nyata, mainan ini bisa tumbuh bersama anak Anda. Manfaat besar lainnya untuk mainan terbuka adalah banyak dari mereka mendorong pembelajaran STEM (sains, teknologi, teknik, matematika) dengan cara yang menyenangkan dan tidak mengintimidasi. Anak-anak dapat menggunakannya untuk menemukan dan membangun kreasi mereka sendiri — semuanya sambil mengalami proses desain secara langsung!

 

Permainan Imajinasi

Pilih mainan yang memicu imajinasi dan memberikan kesempatan untuk bermain pura-pura dengan Guru Les Privat Bambu Apus. Permainan pura-pura adalah cara yang bagus untuk mengembangkan kreativitas sambil mempromosikan keterampilan bahasa dan literasi pada saat yang bersamaan. Ketika anak-anak terlibat dalam permainan pura-pura, mereka membangun kosakata baru saat mereka mengambil karakter yang berbeda dan memerankan situasi baru. Mainkan perangkat dapur dan anggaplah makanan dengan cepat menjadi rumah atau restoran. Mesin kasir mainan dan uang mainan dapat menyediakan jam-jam menyenangkan sebagai toko khayalan. Memblokir dan bermain binatang, mobil atau figur lainnya dapat mendorong anak Anda untuk membangun miniatur kebun binatang atau kota.

 

Mainan Keterampilan Sosial

Pilih mainan Guru Les Privat Bambu Apus yang mempromosikan keterampilan sosial dan permainan kolaboratif. Mainan yang mendorong kerja sama sangat penting untuk pengembangan keterampilan sosial di usia muda. Permainan papan adalah pilihan yang jelas — tetapi kit eksperimen, teka-teki, dan pembuat juga sangat bagus. Semua mainan ini menunjukkan kepada anak-anak bagaimana bergiliran, bagaimana berbagi dan bagaimana berkompromi. Untuk anak-anak yang lebih besar, mainan semacam ini memberikan kesempatan untuk belajar bagaimana bekerja sama dan memecahkan masalah sebagai sebuah kelompok.

 

Mainan Menjelajah Dunia

Carilah mainan yang mendorong penjelajahan dunia nyata. Mainan yang mengajak anak untuk menjelajahi dunia di sekitarnya dapat memicu rasa ingin tahu yang alami dan merangsang keinginan untuk belajar dengan Guru Les Privat Bambu Apus. Satu set teropong atau kit penangkap serangga akan memberikan waktu berjam-jam penemuan sambil mendorong anak-anak untuk menanyakan berbagai pertanyaan yang berbeda. Bagaimana? dan Mengapa? pertanyaan — dan Anda dapat menindaklanjuti bersama dengan membaca buku yang menjawab pertanyaan ini. Peralatan percobaan dan mainan sains juga merupakan pilihan yang bagus. Siapa tahu? Anda mungkin akhirnya akan menginspirasi ilmuwan pemula atau penggemar STEM.

 

Permainan Sesuai Umur

Temukan permainan Guru Les Privat Bambu Apus papan yang sesuai dengan usia yang melibatkan matematika dan keterampilan bahasa. Studi kelipatan menunjukkan bahwa permainan papan dapat meningkatkan keterampilan matematika. Untuk anak-anak kecil, bermain permainan papan memberikan kesempatan sempurna untuk membangun keterampilan berhitung saat mereka bergerak di sekitar papan permainan. Saat bermain, mereka juga belajar bagaimana menyusun strategi — yang membantu membangun keterampilan matematika dan kognitif. Ada juga sejumlah permainan papan berbeda yang mendorong keterampilan membaca.

 

Mainan pendidikan Guru Les Privat Bambu Apus yang baik adalah mainan yang menarik perhatian anak-anak — dan simpanlah. Apa pun mainan yang Anda pilih, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah bersenang-senang. Luangkan satu blok waktu setiap hari dan bergabunglah dengan anak Anda selama waktu bermain untuk mendorong pembelajaran dan ikatan. Terakhir, ingatlah bahwa Anda paling mengenal anak Anda — dan itu membuat Anda menjadi penilai yang baik untuk memilih mainan mana yang akan memberikan hasil terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangannya!

 

Patti Rommel adalah Direktur Riset dan Pengembangan di Lakeshore Learning Materials , salah satu produsen utama produk pendidikan anak-anak di negara itu. Seorang mantan pendidik dasar, Patti memimpin upaya Lakeshore untuk menciptakan kualitas, bahan berbasis standar untuk program anak usia dini, ruang kelas dasar dan rumah di seluruh negeri.

Artikel lainnya »